November 09, 2016

Cerita hantu di Kampus IPB Dramaga

....... Cerita ini dimulai ketika ......
*efek suara menyeramkan*

Hahahaha

kali ini saya bakal menuliskan sesuatu yang berbeda dari biasanya yaitu tentang cerita hantu yang saya dengar langsung penuturannya dari saksi hidup dan yang saya alami sendiri di Kampus IPB Dramaga, yah tulisan ini bukan untuk menjelek jelekan institusi maupun siapapun, tetapi untuk seru seruan dan pengetahuan lebih, berdasarkan yang saya dengar kejadian ini "real " tapi itu tergantung masing masing kembali sih mau percaya atau gak percaya, biasanya banyak hoax yang terjadi tetapi ini bener bener yang saya alami dan dengar dari beberapa teman saya yang melihat kejadian itu (walaupun belum bisa dibuktikan tetapi melihat dari raut ketakutannya sih bisa dipastikan itu benar)


1. Cerita Horor di Asrama Putra C1


Cerita ini saya dengar ketika saya dipindahkan dari Wisma Amarilis ke Asrama Putra C1, nah kebetulan kamar saya no. 31 itu paling pojok depan tangga, belakang kamar merupakan halaman belakang asrama, bagian samping merupakan kamar mandi + ruang cuci baju. Nah cerita ini dimulai ketika ada salah satu penghuni lama C1 yang menceritakan bahwa jangan sompral (red : ngomong sembrono sembarangan) kalo udah malam, biasanya suka ada wanita baju merah lewat dari kamar mandi dekat kamar saya menuju kamar mandi lorong sebelah, hal itu dibenarkan oleh beberapa teman saya yang melihat sosok berbaju merah lewat di lorong mereka (lorong itu jalan antara kamar), biasanya di pagi hari menemukan jejak kaki basah di lorong (padahal biasanya hantu identik dengan melayang), percaya atau enggak sih tapi enggak setiap malam kejadian hal tersebut.

Menurut penuturan para saksi sih biasanya mereka melihat sosok tersebut dari rentang jam 01.00-02.30 dimana saatnya tidur sedang pulas pulasnya dan pengalaman saya di hidup disana memang jam segitu jam jam dimana asrama sedang sepi sepinya baik dari aktivitas diluar kamar sampai dalam kamar, lalu pada jam 03.00 biasanya para Tahajuder sudah bangun dan memulai aktivitas di Mushola, sehingga kebenaran kejadian bisa dianggap benar, bahkan teman saya ada yang sampai trauma untuk ke kamar mandi di malam hari, memang cerita C1 bukan hanya di kamar mandi ini tetapi tepat di depan kamar kami ada sebuah tangga dengan cerita yang tak kalah menegangkan juga, katanya disana sering terdengar suara suara aneh, kadang tertawa kadang juga tangisan, yah selama saya tinggal disana sering mendengar hal hal aneh jika malam malam apalagi dengan tempat tidur saya yang berada diatas (kasur tingkat gitu) dan sebelah kanan tempat tidur saya tepat ventilasi udara menuju depan tangga tersebut...

Terasa aura yang gak enak di luar sana, untungnya saya satu kamar dengan orang yang rajin ibadah sehingga ketakutan saya agak berkurang walaupun aura diluar kamar terasa mengerikan sekali

2. Cerita Horor di Asrama Putra C3
Cerita ini bermula ketika liburan Tahun Baru 2014, nah pada saat itu banyak dari penghuni asrama yang pulang atau sengaja pergi untuk menikmati tahun baru, tetapi ada beberapa mahasiswa yang tetap tinggal di asrama, nah kejadiannya bermula ketika si X (nama disamarkan) ditinggalkan sendirian oleh teman satu kamarnya (biasanya 1 kamar berisi 3-4 orang), lalu si X ini iseng untuk selfi ria dikamar dia, dan terjadi hal yang mengejutkan para mahasiswa yang berada di asrama, awalnya dia selfi sendirian tetapi setelah melihat beberapa kali nampak sesosok wanita di samping si X ini, hal itu membuat geger pada mahasiswa yang sempat melihat kejadian itu, tak berselang lama foto itu lalu di hapus demi keamanan dan ketentraman rakyat asrama

Saya membenarkan cerita foto ini, waktu itu saya mendengar teriakan (karena sepi sampai terdengar, padahal jarak asrama saya C1 dengan asrama C3 lumayan jauh), kami berlari (saya dan teman teman) melihat ada kejadian apa (berharap dapat maling yang sering meresahkan anak asrama) eh ternyata mendapatkan foto horor

Pose dalam foto tersebut memperlihatkan si X sedang selfi sendiri di kasur dia (bagian bawah, karena ranjang tingkat), nah kalo gak salah dia mengambil 4-5 foto, dan di foto terakhir ada sesosok wanita yang memeluk dirinya, padahal dia ambil foto dengan jepretan yang sekaligus banyak, bagaimana mungkin ada wanita muncul di frame terakhir dan juga bagaimana ada wanita malam malam di dalam Asrama Putra, wanita yang terlihat normal, memakai gaun tetapi memiliki tatapan yang tajam sekali.

Alhasil foto tersebut hanya beberapa orang saya yang mengetahuinya sebelum ada salah satu penonton (yang datang saat kejadian) menyarankan untuk menghapus foto tersebut agar tidak terjadi hal yang diinginkan lebih parah lagi, banyak yang tidak percaya kejadian tersebut dikarenakan posisi asrama yang sangat sepi sekali (karena liburan tahun baru) dan sedikitnya saksi mata sehingga bagi saya sendiri ini kejadian betulan karena saya melihat langsung foto tersebut...

3. Cerita Horor di Salah satu Lab. Departermen Budidaya Perairan

Ini cerita yang dituturkan langsung oleh teman dekat saya, awal cerita dia sedang ngelab di malam hari lalu datang kaka kelas dia dan menanyakan temannya kepada teman saya ini, teman saya ini menyahutnya dan menjawab, bahkan dia menitipkan pesan juga, teman saya ini tidak curiga karena dia pikir itu kaka tingkat dia, dan wajar wajat saja. Beberapa saat kemudian ketika suasana sepi terdengar suara langkah orang yang menyeret kursi di lorong depan lab, beberapa orang di lab (termasuk teman saya) mengiranya itu adalah kaka tingkat yang tadi sedang menunggu temannya, selang beberapa saat teman dari kaka kelas tadi datang dan dia langsung diberitahukan pesan yang dititipkan, lalu dia bilang "lah bukannya dia daritadi dikosan ya", langsung semua orang dalam lab menjadi panik karena perkataan tersebut

lab yang berada di lantai 4 yang bener bener sangat sepi dari kehidupan manusia (rata rata yang ngelab sibuk di dalam lab, sangat sedikit bahkan tidak ada aktivitas diluar lab), dan waktu itu terdengar suara seretan kursi dari luar, bayangkan saja lantai 4, sepi dan terdengar suara seretan kursi bahkan menurut orang yang kenal dia (yang dianggap hantu) orang tersebut dari sore hari berada di kosan dan tidak kemana mana, dan menurut teman saya waktu itu dia tidak sempat curiga ataupun melihat ada atau tidaknya kaki

4. Cerita Horor penunggu Lapangan  Soka

Cerita ini sangat membuat geger, karena kejadian ini baru terjadi beberapa saat lalu. Bermula ketika para penghuni Asrama Sylvapinus yang melakukan rutinitas main bola di Lapangan Soka, pada saat itu jumlah pemain sangatlah padat dan cuacapun hujan, nah salah seorang pemain mengalami gejalan HIV (Hasrat Ingin Vivis, hahahaha) akibat kedinginan karena hujan hujanan, dia tidak sengaja pipis dibawah pohon, karena sudah tidak kuat menahannya. Ceritapun berubah menjadi horor ketika si X (yang pipis tadi) tidur malam dan menurut penuturan dia, dia diganggu oleh penunggu pohon tersebut yang berwujud kakek kakek, untungnya di Asrama Sylvapinus ada sistem Ronda, yang dapat menenangkan sang korban ini dan mengecek TKP, menurut penuturan X, suara itu berasal dari balik pintu lemari, sedangkan pintu lemari itu memiliki jarak dari lantai sekitar 15 cm sehingga jika ada orang dibalik sana pasti keliatan kakinya, setelah di cek tidak ada apa apa, tetapi menurut penuturan X hal itu benar benar terjadi (padahal ini kamar yang saya tempati sekarang loh.... Anak sholeh mah beda hahaha )

Walau terjadi kejadian ini, bagi beberapa anak asrama ini berpikir halusinasi sesaat ketika bangun tidur tetapi beberapa juga ada yang mengiyakan mendengarkan suara kakek kakek yang memanggil manggil ketika melewati kamar X ini,mungkin ini merupakan kualat karena pipis disembarang tempat tanpa izin terlebih dahulu, lain kali untuk pembaca sekalian kalo mau pipis apalagi boker harap baca doa dan izin izin dahulu sebelum melancarkan hasratnya itu

5. Cerita Horor Jalan antara Asrama Putri A6 dan Asrama Putra C4

ini cerita klasik yang masih terjadi sampai saat ini, berawal dari adanya sesajen yang terkadang terlihat di pinggir jalan, lalu adanya penampakan noni belanda yang lewat dari shelter sepeda menuju amarilis bahkan teman saya pernah bertemu dengan seorang wanita dengan anjing hitam tetapi dia malah diam di dekat greenhouse, setelah dilihat ternyata mata wanita tersebut berbeda arah, jika berjalan di daerah itu bakal terasa jauh padahal jaraknya hanya sekitar 50m, dari depan Greenhouse sampai papan Sylvapinus Berkebun rasanya seperti banyak yang melihat dan mengamati kita apalagi ditambah suasana hening, kabut dan lampu remang remang, hahahaha

untuk cerita sesajen, saya pernah melihat orang yang membakar arang dan beberapa daun pandan di dekat Wisma Amarilis, entah apa yang dia lakukan tapi menurut penuturan salah satu teman saya, dia bilang itu lagi bikin benteng penangkal begituan... Wah saya baru pertama liat dan langsung heran emang disini sebanyak apa sih sampai harus ditangkal segala ?

Kejadian itu masih membuat terheran heran sampai kejadian saya pindah ke Asrama Putra C4, dan melihat beberapa kali sosok Noni Belanda yang muncul dari sebelah pojok Shelter sepeda yang menuju pintu belakang Asrama Putri Dramaga, dari arah sana keluar dan berjalan (jelasnya sih melayang) menuju pintu gerbang Asrama Putri A6 sebelah Wisma Amarilis

Menurut penuturan Satpam, katanya emang dahulunya disini banyak rumah Belanda dan pernah ada kejadian pembunuhan warga belanda katanya tapi itu jaman dahulu banget, mungkin saja itu arwah arwah dari jaman dahulu yang sesekali muncul di daerah tersebut

...............
udah deh capek dan serem juga lama lama nulis beginian, mungkin sisa ceritanya bakal saya share di tulisan berikutnya