March 12, 2013

Sejarah Request Hour AKB48

Kali ini update tentang REQUEST HOUR SETLIST 100 dari AKB48...
(Update, karna yang 2014 nambah 100 lagu lagi jadi namanya REQUEST HOUR SETLIST 200 )


Bagi penggemar AKB48 baik di jepang maupun di luar jepang pastinya menunggu nunggu diadakannya acara itu, baisanya sih awal tahun di bulan Januari ... Karena disini saatnya kita voting lagu kesukaan kita masing masing agar menjadi lagu paling favorit (mirip pemilihan senbatsu, cuma bedanya kalo senbatsu milih member AKB48, kalo request hour milihnya lagu)

awalnya sih diadakan pas Januari 2008, jadi awalnya pas AKB48 udah rilis single "Yuuhi wo Miteiru ka ?" ( single nomor 6 atau ke 8 secara keselurhan ), yah lumayan aja sih lagunya udah banyak... eh btw lagu AKB48 bukan cuma dari single sama coupling song aja tapi ada lagu buat teather yang gak seheboh single...



Tim A udah bawain setlist "PARTY ga Hajimaru yo", setlist "Aitakatta", setlist "Dareka no Tame ni" dan setlist "Tadaima Renaichuu". Anggap aja 1 setlist ada 10 lagu udah ada 40 lagu yg dibawain sama Tim A doang, belom sama single atau yg lain lain ...

Tim K juga udah tampil, mereka udah bawain setlist "PARTY ga Hajimaru yo", terus setlist "Seishun Girls" dan setlist "Nounai Paradise". Nah ada 2 setlist baru jadi anggap aja ada 20 lagu yang beda jadi jumlah Tim A dan K udah ada sekitar 60 lagu, jadi sisa 40 lagu lagi .... (Kan judulnya udah Request Hour Setlist 100, jadi lagunya ada 100 buah)

Tim B nih kalo tim ini cuma pake setlist tim sebelumnya yaitu setlist "Seishun Girls" sama setlist "Aitakatta". Jadi gak masuk hitungan, terus jangan lupa ada lagu lagu dari Sub-Unit AKB48 dan juga dari Himawarigumi yang udah bawain 2 setlist baru yaitu "Boku no Taiyo" dan setlist "Yume wo Shinaseru Wake ni Ikanai"

Jadi bisa dikatakan lah 100 lagu lebih, hahaha karena ane males ngitungnya kalo udah nyampe angka ratusan males deh, hahahah Mungkin karena banyak lagu itulah dimulainya ada acara Request Hour Setlist 100 Tahun 2008

mungkin setelah ini ane cuma bakal umumin 10 lagu teratas aja deh biar singkat, coba aja bayangin kalo dari tahun 2008 ampe 2013 (sekarang), udah ada 600 lagu (bakal ada yang sama jadi taruh deh cuma 350 lagu yg beda) yang ane ketik di postingan ini, cape deh banyak banget (walau kopas tapi mikir juga ngopas sebanyak itu, hahahaha)

To do point ah

T A H U N    2 0 0 8


List 10 besar Tahun 2008 :

10. Senaka Kara Dakishimete
 ( Lagu Setlist Aitakatta)

9. Bird
 ( Lagu Setlist Dareka no Tame ni)

8. Kinjirareta Futari
( Lagu Setlist Seishun Girls)

7. Boku no Taiyou
( Lagu Single AKB48 ke-5)

6. Korogaru Ishi ni Nare 
( Lagu Setlist Seishun Girls)

5. Dear my teacher 
(Lagu Coupling Indie Single ke-1 & Lagu Setlist PARTY ga Hajimaru yo)

4. Skirt, Hirari
(Lagu Indie Single ke-2)

3. Aitakatta
 (Lagu Single ke-1 )

2. BINGO!
 (Lagu Single ke-4)

1. Sakura no Hanabiratachi
 (Lagu Indie Single ke-1)

Tahun 2009 ada yang beda karena pada Tahun ini para Wota SKE48 bisa mengikutkan lagu lagu yang telah dibawakan SKE48 untuk dimasukan kedalam Request Hour Setlist 100 Tahun 2009, jadi lagunya semakin banyak, Single AKB48 udah bertambah 4 buah (Romance, Irene lalu Sakura no Hanabiratachi 2008,  lalu Baby! Baby! Baby! dan Oogoe Diamond), juga setlist untuk tim ada yang bertambah buat Tim A yaitu setlist "Tadaima Renaichuu" dan setlist "Renai Kinshi Jourei", untuk Tim K setlist "Saishuu Bell ga Naru", Tim B membawakan setlist "Pajama Drive" dan yang beda disini ada setlist Tim kenkyusei yaitu "Tadaima Renaichuu" dan Tim S yaitu setlist "PARTY ga Hajimaru yo"

Jadi kira kira Family48 (AKB48 dan SKE48) sudah mempunyai 12 single dan 12 setlist, bisa dibayangkan makin banyak saja lagu yang telah beredar, 1 single minimal punya 2 atau 3 lagu, 1 setlist bisa lebih dari 10 lagu

T A H U N   2 0 0 9


List 10 besar Tahun 2009 :

10. Sakura no Hanabiratachi
(Lagu Indie Single ke-1)

9. Junjou Shugi
(Lagu Setlist Pajama Drive)

8. Ashita wa Ashita no Kimi ga Umareru
(Lagu dari Sub-unit Chocolove from AKB48)

7. MARIA
(lagu Setlist Nounai Paradise)

6. Pajama Drive
(Lagu Setlist Pajama Drive)

5. Saishuu Bell ga Naru
( Lagu Setlist Saishuu Bell ga Naru)

4. Bird
( Lagu Setlist Dareka no Tame ni)

3. Temodemo no Namida
(Lagu Setlist Pajama Drive)

2. Oogoe Diamond
(Lagu Single ke-10)

1. Shonichi
(Lagu pembukaan teather & Lagu dari Setlist Pajama Drive)

Tahun 2010 juga ada perbedaan kali ini Wota untuk SDN48 dapat mengikutkan lagu mereka di RH Setlist 100 2010, dan penambahan single single dari AKB48 (10nen Zakura, Namida Surprise!, Iiwake Maybe dan River) dan SKE48 (Tsuyokimono yo). Tim A masih membawakan setlist "Renai Kinshi Jourei", Tim K masih pakai setlist "Saishuu Bell ga Naru" tapi di pertengahan bulan April 2009 ganti Setlist menjadi "Saka Agari". Tim B juga seperti Tim K masih pakai setlist "Pajama Drive" tapi berganti menjadi setlist "Idol no Yoake", Tim kenkyusei memakai setlist "Idol no Yoake", Tim S juga pakai setlist "PARTY ga Hajimaru yo" terus ganti jadi setlist "Te wo Tsunaginagara" dan setlist terbaru mereka "Seifuku no Me". eh ada yang baru Tim KII udah mulai tampil pake setlist "Aitakatta" dan setlist "Te wo Tsunaginagara" dan ada setlist untuk SDN48 yaitu "Yuuwaku no Garter". Bisa dibayangkan kan betapa banyakanya lagu yang sudah dibuat oleh Family48 (untuk kali ini hanya AKB48, SKE48 dan SDN48) jangan lupa untuk lagu lagu dari Sub-Unit dan Solo Single ...

Makin puyeng karena lagunya nambah banyak lagi :v
ngahahaha kalo ane vote bingung mau pilih apa

T A H U N   2 0 1 0 


List 10 besar lagu Tahun 2010 :

10. Bird
( Lagu Setlist Dareka no Tame ni)

9. 3seconds
(Lagu dari Sub-Unit Persona/No Sleeves/NO3B)

8. Shonichi
(Lagu pembukaan teather & Lagu dari Setlist Pajama Drive)

7. Heart Gata Virus
(Lagu dari setlist Renai Kishi Jourei)

6. Namida Surprise!
(Lagu Single ke-12)

5. RIVER
(Lagu Single ke-14)

4. Oogoe Diamond
(Lagu Single ke-10)

3. 10nen Zakura
(Lagu Single ke-11)

2. Kimi no Koto ga Suki dakara
(Lagu Coupling Single ke-14)

1. Iiwake Maybe
(Lagu Single ke-13)

T A H U N  2 0 1 1


List 10 besar lagu Tahun 2011 :

10. Enkyori Poster
(Lagu Coupling Single ke-15)
dinyanyikan oleh Team PB (Akicha, Aamin, Sae, Yukirin, Lovetan, Moeno dan Myao)

9. Heart Gata Virus

(Lagu dari setlist Renai Kishi Jourei)
dinyanyikan oleh No Sleeves (Takamina, Miichan dan Kojiharu)

8. Nakinagara Hohoende
(lagu Setlist Nounai Paradise)
dinyanyikan oleh Oshima Yuko
 
7. Itoshiki Natasha 
( Lagu Setlist Idol no Yoane)
dinyanyikan oleh Tanamin, Sasshi, dan Hacchan
 
6. Kimi no Koto ga Suki dakara
(Lagu Coupling Single ke-14)
dinyanyikan oleh Undergirls "River"

5. Team B Oshi 
( Lagu Setlist Theater no Megami)
dinyanyikan oleh old Tim B
 
4. Iiwake Maybe 
(Lagu Single ke-13) 
dinyanyikan oleh Senbatsu (kecuali Erepyon) + Akicha
 
3. Ponytail to Shushu
(Lagu Single ke-16)
dinyanyikan oleh Senbatsu (kecuali Erepyon) + Sasshi
 
2. Beginner
(Lagu Single ke-14)
dinyanyikan oleh Senbatsu
 
1. Heavy Rotation
(Lagu Single ke-17)

dinyanyikan oleh Senbatsu (kecuali Erepyon) + Yuihan

T A H U N  2 0 1 2

List 10 besar lagu Tahun 2012 :

10. Yokaze no Shiwaza
( Lagu Setlist Theater no Megami)

09. Nakinagara Hohoende
(lagu Setlist Nounai Paradise

08. Dakishimechaikenai
(Lagu Coupling Single ke-22)

07. Kaze wa Fuiteiru
(Lagu Single ke-23)

06. Itoshiki Natasha
( Lagu Setlist Idol no Yoane)

05. Team B Oshi
( Lagu Setlist Theater no Megami)

04. Flying Get (Lagu Single ke-22)
 
03. Kodoku na Runner
 (Lagu Coupling Single ke-1 SDN48)
 
02. Everyday, Katyusha (Lagu Single ke-21)
 
01. Heavy Rotation 
(Lagu Single ke-17)

T A H U N  2 0 1 3


List 10 besar lagu Tahun 2013 :

10. Nakinagara Hohoende 
(lagu Setlist Nounai Paradise
dinyanyikan oleh Oshima Yuko

09. Yume no Kawa 
 (Lagu Coupling single-27)
dinyanyikan oleh Minegishi Minami, Takahashi Minami, Shinoda Mariko, Kojima Haruna, Itano Tomomi, Kashiwagi Yuki, Watanabe Mayu, Matsui Jurina + Maeda Atsuko Tokyo Dome VTR
 
08. Yokaze no Shiwaza( Lagu Setlist Theater no Megami)
dinyanyikan oleh Kashiwagi Yuki 

07. Team B Oshi
( Lagu Setlist Theater no Megami)
dinyanyikan oleh Old Team B 

06. Itoshiki Natasha 
( Lagu Setlist Idol no Yoane)
dinyanyikan oleh Sashihara Rino, Katayama Haruka, Tanabe Miku

05. Mushi no Ballad 
( Lagu Setlist Saka Agari)
dinyanyikan oleh Akimoto Sayaka

04. Heavy Rotation 
(Lagu Single ke-17)
dinyanyikan oleh Senbatsu

03. Ue Kara Mariko
(Lagu Single ke-24)
dinyanyikan oleh senbatsu
 
02. Kiseki wa ma ni Awanai 
( Lagu Setlist Reset)
(Miyazawa Sae, Nonaka Misato, Matsui Jurina)
 
01. Hashire! Penguin
(Lagu Coupling Single ke-24)
dinyanyikan oleh Team 4

bonus SS untuk 5 besar Request Hour 2013 aja deh kasihan bagi yang gak nonton kemarin

05. Mushi no Ballad 


 04. Heavy Rotation


03. Ue Kara Mariko


02. Kiseki wa ma ni Awanai 


01. Hashire! Penguin 



Update (26/10/2014)

AKB48 REQUEST HOUR BEST 200 2014


Tahun 2014 telah terjadi penambahan lagu sebanyak 100 buah dalam event tahun ini, jadi sebanyak 200 lagu dari AKB48/SKE48/SDN48/NMB48/HKT48/Sub-Unit/Solo Member akan bersaing untuk menentukan siapa yang paling populer, Check this Out :

10. Almond Croissant Keikaku 
(NMB48)
dinyanyikan oleh Team BII


9. Eien Pressure 
(AKB48)

8. Kireigoto Demo Iijanaika?
(HKT48)

7. Dazai Osamu wo Yonda ka?
(NMB48) 
dinyanyikan oleh Yamamoto Sayaka, Yokoyama Yui dan Yamada Nana

6. Kiseki wa ma ni Awanai
(AKB48)
dinyanyikan oleh Miyazawa Sae, Nonaka Misato, Matsui Jurina

5. Kimi no Koto ga Suki dakara 
(AKB48 - Undergirls)
Dinyanyikan oleh Takajo Aki, Kojima Natsuki, Fujie Reina, Iwasa Misaki, Kuramochi Asuka, Ota Aika, Katayama Haruka, Sashihara Rino, Fujita Nana, Nishiyama Rena, Ishida Haruka, Kikuchi Ayaka, Shimoguchi Hinana, Sato Sumire, Maeda Ami, dan Matsui Rena

 4. Koko de Ippatsu
(SKE48)
Dinyanyikan oleh Suda Akari dan Matsumura Kaori

3. Koi Suru Fortune Cookie 
(AKB48 - Senbatsu)

2. Kimi no Hohoemi wo Yume ni Miru 
(AKB48 - Senbatsu)
1. Seijun Philosophy 
(AKB48)
Dinyanyikan oleh Minegishi Team 4